Halaman

Translate

Jumat, 01 Juni 2012

Berwisata ke Nusa Lembongan dengan Tour sehari Kapal Bali Hai

Berwisata ke Nusa Lembongan, Nusa Penida-Bali dengan kapal Bali Hai

Pulau Bali merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan dunia juga bagi kita wisatawan domestik. Bagi wisatawan local baik dari Jawa maupun Sumatera untuk ke Bali bisa dengan jalan darat, sedangkan pulau-pulau lain menggunakan jasa transportasi udara dengan maskapai yang melayani jalur ke Airport Ngurah Rai, Bali.

 
Karena begitu popular di dunia maka beragam paket wisata ditawarkan di Bali, salah satunya adalah wisata ke Pulau Nusa Lembongan. Terdapat setidaknya tiga perusahaan yang menawarkan paket wisata dari satu hari kunjungan sampai menginap beberapa hari di cottage resort mereka di Nusa Lembongan. Pada kesempatan liburan ini kami memilih Bali Hai dan paket yang dipilih adalah wisata satu hari di resort mereka di Nusa Lembongan dengan ragam kegiatannya antara lain berkunjung ke desa tradisional, snorkeling di tamam laut, banana boat, bekeliling dengan “kapal selam” melihat taman laut dan bersantai dan makan siang di resort Bali Hai. Paket lain yang ditawarkan adalah ocean rafting, sailing dan fishing, juga ada paket menginap beberapa hari di Nusa Lembongan. Bila anda merencanakan jalan jalan ke Bali tidak ada salahnya mencoba salah satu paket wisata yang ditawarkan tersebut.


Perjalanan dimulai pagi jam 8 dari dermaga kapal Bali Hai di pelabuhan Benoa Bali dan memakan waktu sekitar satu jam menuju ke Nusa Lembongan. Selama perjalanan kita diberi sarapan pagi dan bebepapa hiburan dari awak kapal. 

Kapal merapat ke pontoon di tengah laut dan bagi yang menuju resort naik boat kecil. Di pontoon tersebut bersandar selain kapal Bali Hai yang membawa kami dari Benoa Bali juga “kapal selam” rekreasi yang nantinya akan membawa kita keliling melihat taman laut di Nusa Lembongan. Selain untuk bersandar kapal bali Hai, pontoon tersebut juga difasilitasi dengan restaurant dan perosotan (slide) untuk meluncur ke laut. Pontoon tersebut berfungsi sebagai tempat transit bagi wisatawan Bali Hai yang akan melanjutkan ke resot maupun yang ingin langgsung bermain maupun snorkeling.

Di resort Bali Hai Nusa Lembongan kita disambut dengan welcome drink dan langsung ganti baju untuk beraktifitas dengan fasilitas yang tersedia. Boat yang menuju lokasi snorkeling ada jadwalnya demikian juga untuk wisata ke desa tradisional dan Banana boat telah tersedia jadwal yang waktunya diatur oleh pengelola. 
 
Makan siang prasmanan disediakan pengelola pukul 12 siang dengan ragam makanan laut juga makan lainnya yang nikmat dan dapat kita santap sepuasnya (all you can eat). Setelah puas mencoba berbagai fasilitas wisata yang ada kita bisa bersantai di kolam renang resort tersebut sambil menunggu waktu pulang jam 4 sore.


Paket wisata satu hari bersama Bali Hai ini berharga sekitar 500 rb per orang dewasa, untuk anak – anak lebih murah. Selamat berlibur, semoga tulisan ini bermanfaat sebagai acuan anda merencanakan liburan bersama keluarga, have a nice holiday.


Baca juga artikel jalan-jalan berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar