Halaman

Translate

Minggu, 17 Juni 2012

Jalan Jalan ke Pantai Dream Land Pecatu Bali Yang Menawan

Berwisata pantai di pantai Dream Land, Pecatu, Bali, Indonesia

Salah satu lokasi wisata yang bisa dimasukkan dalam itenary kita bila berkunjung ke Bali adalah Pantai Dream Land yang lokasinya di Pecatu. Pantai "Dream Land" sesuai dengan namanya adalah mimpi dari dari penduduk lokal sekitar lokasi tersebut ketika daerah mereka dibebaskan dan dikembangkan pada masa pemerintahan dahulu menjadi kawasan wisata & hotel berbintang. Harapan agar daerah bukit batu dan tebing yang tandus dimana mereka tinggal tersebut menjadi makmur, perekonomian warga membaik dengan hadirnya hotel berbintang dan sarana wisata lainnya. Project hotel terhenti sampai sekarang sejalan dengan lengsernya kekuasaan yang dahulu dan meninggalkan mimpi bagi warga. Sebagian warga dimotori Banjar memberdayakan dengan swadaya pantai Dream Land ini untuk mewujudkan mimpi mereka.

Lokasi pantai ini berada di daerah Pecatu dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan dengan rute sebagai berikut: Bandara Ngurah Rai - Bypass menuju Nusa Dua - belok ke kanan menuju ke Ulu Watu. Sebelum sampai Ulu watu kita melintasi daerah Pecatu dan di sebelah kanan terdapat pintu masuk kawasan hotel yang di depannya terdapat patung garuda wishu yang tidak terlau besar. Satpam akan mengarahkan kita ke Dream Land. Retribusi akan ditarik dari pengunjung oleh aparat / pecalang banjar, seperti penjelasan di atas semua fasilitas seperti toilet, sewa tenda/payung & bangku pantai, papan surfing, dll dikelola warga dengan dikoordinir banjar.


Sewa untuk seharian payung pantai + sepasang bangku malas pantai sekitar Rp.50.000,- dan sewa papan selancar kecil Rp 25.000,-. Untuk urusan makan kita bisa membeli nasi campur yang dibungkus daun pisang (nasi jinggo, kalau di jawa nasi kucing ya?) yang dijajakan pedagang keliling dengan harga Rp. 10.000,-.


Ombak di pantai ini cukup besar, untuk itu pengunjung harus memperhatikan tanda - tanda daerah bahaya dimana tidak boleh berenang dan tanda batas yang aman untuk berenang. Hal tersebut dapat ditanyakan kepada petugas pengawas pantai.

Pantai Dream Land ini lebih bagus dari pantai Kuta dan anak-anak dapat menikmati berseluncur dengan papan seluncur mini yang disewa. Beberapa warga menawarkan jasa mereka untuk mengajarkan anak-anak menggunakan papan tersebut, tentunya ini sangat membantu selain mengajarkan mereka juga mengawasi keselamatan anak-anak pada saat bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar