Halaman

Translate

Kamis, 14 Juni 2012

Jalan - Jalan ke Window of The World - Shenzhen, China

Window of The World - Taman Miniatur Icon - Icon Dunia


Bila kita sempat jalan - jalan ke Hongkong ada baiknya sempatkan waktu untuk mengunjungi kota Shenzhen di wilayah RRC (PRC - People Republic of China). Kota Shenzhen berada di perbatasan dengan wilayah Hongkong dan dapat dicapai menggunakan transportasi baik bis, taxi, mobil pribadi, kapal ferry cepat (turbojet ferry) maupun kereta MTR.

Transportasi kereta MTR dilanjutkan dengan kereta Shenzhen Metro menjadi moda transportasi pilihan kami sebagai budget traveller selain murah dan juga cepat. Rute perjalanan adalah dari daerah Tsim Sha Tsui - Kowloon ke Stasiun Hung Hom dilanjutkan ke Stasiun Lowu kemudian melintasi imigrasi Hongkong dan imigrasi China dilanjutkan dengan kereta Shenzhen Metro sampai di stasiun Window of the World keluar di gate J. Waktu yang diperlukan untuk tiba di Window of The World - Shenzhen dari Kowloon - Hongkong adalah sekitar 2 jam termasuk urusan visa dan imigrasi.

Tiket masuk Window of The World adalah 140 RMB untuk dewasa (tinggi > 150 cm) sedangkan untuk anak (tinggi 1.2 - 1.5 m) setengah harga = 70 RMB, dan anak dengan tinggi < 1.2 meter gratis.
 
Untuk transportasi di dalam lingkungan taman WOW disediakan shuttle bus, monorail dengan tarif 20 RMB juga terdapat skuter elektrik yang dapat kita kendarai sendiri untuk berputar - putar dengan tarif 90 RMB per jam.

Di Window of The World kita dapat melihat bangunan - bangunan dalam ukuran yang lebih kecil dari  sebenarnya. Bangunan - bangunan tersebut dipilih yang menjadi icon dari seluruh negara seperti menara Eifel, menara Pisa, Coloseum, Piramid, White House, Capitol Hall dan lain - lainnya, bahkan candi Borobudur juga terdapat di taman ini.

Selain miniatur bangunan juga terdapat air terjun Niagara dalam bentuk mini dan pegunungan Alpen. Sarana permainan juga terdapat di tempat ini seperti Flune Ride di Grand Canyon Adventure yang patut dicoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar