Halaman

Translate

Kamis, 21 Juni 2012

Jalan Jalan ke Sky Terrace 428 Hongkong

Jalan Jalan ke Sky Terrace 428 Hongkong

 
Sky Terrace 428 menjadi salah satu tujuan wisata yang masuk dalam daftar itenary ketika kami berkunjung ke Hongkong. Sky Terrace merupakan platform yang berada pada puncak bangunan The Peak dimana kita dapat melihat panorama hutan pencakar langit Kowloon & Hongkong dari ketinggian 428 meter diatas permukaan laut. 

Selain Sky Terrace maka pada The Peak ini kita juga dapat berkunjung ke museum patung lilin tokoh terkenal Madam Tussaud (baca tulisan mengenai madam tussaud museum hongkong di blog ini).

Rute perjalanan dari TST (Tsim Sha Tsui) menuju The Peak adalah sebagai berikut:
  1.  Jalan menuju Star Ferry Pear di ujung jalan Salisbury Rd lewat subway Stasiun TST, bisa juga jalan di permukaan sambil lihat gedung bersejarah, Space Museum, Clock Tower dll.
  2.  Naik Star Ferry ke Central dengan tariff 2.5 HKD (dengan Octopus Card).
  3.  Star Ferry merapat di Pier 7, bila mau ke Peak Tram Station gunakan bis no.15C tetapi bila mau langsung ke The Peak Tower gunakan bis no15. Kedua bis tersebut berhenti di depan Pier 5.
  4. Bila menggunakan  MTR dari bisa langsung dari stasiun Tsim Sha Tsui turun di Admiralty dengan MTR line merah, keluar di gate C1 menyeberang ke Hongkong Park langsung menuju Peak Tram Station.
  5.  Tiket yang dijual di Peak Tram Station ada yang paket untuk naik Tram, Madam Tussaud Museum dan Sky Terrace dan ada yang tiket Tram saja belum termasuk yang lainnya. Saya memilih naik Tram sekali jalan (karena pulangnya ingin mencoba jalur bis no.15), Madam Tussaud dan Sky Terrace dengan harga 210 HKD (adult) dan 110 HKD (child).
  6. Perjalanan dengan Peak Tram memakan waktu sekitar 20 menit untuk tiba di The Peak Tower.

Dari Sky Terrace ini kita dapat melihat 360O baik ke arah Kowloon & Hongkong  maupun sebaliknya. Pemandangan dari atas sky terrace ini membuat kita ingin berfoto dengan latar belakang gedung – gedung pencakar langit Hongkong. Selamat berwisata, Gbu.

Baca juga artikel-artikel yang terkait Hongkong - Shenzhen dibawah ini (tinggal di klik):


Tidak ada komentar:

Posting Komentar