Halaman

Translate

Sabtu, 02 Juni 2012

Jalan - Jalan ke Hongkong Disneyland



Jalan – Jalan Wisata ke Hongkong Disneyland

Salah satu tujuan wisata bila kita berkunjung ke Hongkong adalah Disneyland Hongkong, yang berada di Lantau Island. Transportasi yang dapat digunakan untuk ke Disneyland adalah MTR, Bus atau Taxi, untuk transportasi yang murah dan cepat untuk budget traveller maka pilihannya dengan MTR. Biaya transportasi dari daerah stasiun Tsim Sha Tsui ke Disneyland Resort adalah 17 HKD (adult) / 8.5 (child) untuk pengguna kartu Octopus, sedangkan untuk single journey ticket dari mesin otomatis biayanya 19 HKD (adult). 

Bila kita menginap di daerah Tsim Sha Tsui maka rute perjalanan dengan MTR adalah dari stasiun Tsim Sha Tsui menuju ke Stasiun Lai King dengan MTR line merah dan ganti MTR line kuning/orange dari stasiun tersebut menuju ke Sunny Bay, dan di Sunny Bay kita naik kereta khusus menuju Disneyland. Waktu tempuh dari Tsim Sha Tsui ke Disneyland sekitar 38 minute.


Sampai di Disneyland kita menuju loket tiket untuk membeli tiket masuk. Harga tiket standar (1-day ticket) masuk bila kita membeli di pintu masuk utama Disneyland adalah HK$ 399 (adult) dan HK$ 285 (child). Disarankan membeli tiket di kota, seperti saya membeli di Cosmic Guest House (Mirador Mansion, Kowloon) dengan harga dewasa HK$ 370 dan anak HK$ 270. Bahkan di beberapa tempat seperti di lantai dasar Mirador Mansion calo2 orang India (?) menawarkan dengan harga HK$ 250. Sebelum masuk Disneyland ada pemeriksaan tas, untuk memeriksa makanan yang dibawa oleh pengunjung.


Beberapa tema taman bermain disuguhkan di Disneyland seperti Main Street USA, Fantasy Land, Toy Story Land, Tomorrow Land, Adventure Land, dll. 


Pengunjung terutama anak-anak dapat berfoto dengan tokoh-tokoh Disneland favorit seperti Mikey & Minnie, Cinderella, dll, tetapi harus antri karena banyak yang mau foto bersama tokoh favorit mereka. 



Jangan lupa sekitar pukul 14.00 ada Flight of Fantasy Parade dari semua tokoh yang ada di Hongkong Disneyland, untuk itu cari tempat yang paling strategis supaya pandangan tidak terhalangi oleh pengunjung lainnya.

Dan yang tidak boleh dilewatkan adalah pesta kembang api pada pukul 20.00 dan menjadi acara penutup rangkaian kegiatan di Disneyland. 


Jangan lupa untuk membeli souvenir di toko-toko sepanjang jalan keluar/masuk yaitu Main Street USA, karena tidak setiap kali kita bisa ke Disneyland. Harga souvenir memang agak mahal seperti gantungan kunci seharga HK$ 68, dan kaos T-shirt HK$ 170, tetapi mengingat untuk bisa sampai ke HK Disneyland biayanya besar maka baiknya dibeli saja supaya jangan menyesal.
Selamat berlibur, have a nice trip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar